♣ Football & Futsal Boots ~ Style First, Skill Later™ ♣

Thursday, July 7, 2011

REVIEW - Nike5 Gato LTR IC





SHOOT : (8.5/10)
DRIBBLE : (8.5/10)
PASS : (8/10)
CONTROL : (8/10)
COMFORT : (7.5/10)
DURABILITY : (8/10)

KOMENTAR :
Nike5 Gato LTR, salah satu varian dari seri Gato, masih merupakan sepatu futsal indoor/street dengan mengaplikasikan tekologi yang hampir sama dengan seri Gato, hanya yang membedakan upper nya yang dibalut full grain leather.

(+) Kesan pertama yang diperoleh dari sepatu ini, simple but cool, tidak banyak swoosh yang diterapkan, hanya warna putih dan hitam, warna klasik dari sebuah sepatu.
(+) Teknologi cushlon yang diterapkan pada sol Gato LTR ini mungkin tidak sebaik Lunarlon pada Lunar Gato, namun masih cukup nyaman untuk dipakai, empuk dan nyaman ketika berakselerasi.
(+) Passing menggunakan LTR, cukup nyaman, upper nya yang terbalut oleh kulit cukup nyaman untuk passing, walaupun mungkin bagi sebagian orang terasa biasa saja, tetapi saya pribadi cukup nyaman passing menggunakan LTR
(+) Nyaman dipakai dribbling, lebih terasa feel nya dengan sepatu ini
(+) Shooting oke, adanya toe punt cukup membantu untuk urusan shooting, apabila dibandingkan dengan elastico finale, jujur saja shooting menggunakan LTR lebih nyaman. Impact dengan bola semakin terasa dengan LTR.

(-) Cukup berat, apabila dibandingkan dengan Elastico atau Lunar Gato, LTR cukup berat.

(-) Panas, pemakain selama +- 2x15 menit, lumayan terasa panasnya
(-) Sol nya yang agak sedikit tinggi mungkin pada pemakaian pertama akan terasa “aneh” bagi beberapa orang yg belum terbiasa.

Overall, untuk sepatu Indoor, Gato LTR lumayan enak lah untuk dipakai, walaupun tidak senyaman Lunar, namun dengan harga yang cukup terjangkau, sepatu ini dapat menjadi pilihan apabila ingin mencoba seri Nike5 Gato dengan budget yang terbatas. Satu lagi nilai plus nya, Gato LTR multifungsi, bisa dipakai futsal, ngeceng, pacaran, jalan-jalan ke mall, kuliah. Modelnya yang fashionable menurut saya, lebih cocok dipakai untuk jalan daripada futsal. Jujur saja, sepatu ini 75% lebih sering saya pakai jalan daripada dipakai futsal