♣ Football & Futsal Boots ~ Style First, Skill Later™ ♣

Tuesday, July 26, 2011

REVIEW - Asics Lethal Trigeor It Mens Moulded


 
 
SHOOT : (9/10)
DRIBBLE : (7.5/10)
PASS : (9/10)
CONTROL : (7.5/10)
COMFORT : (8.5/10)
DURABILITY : (8.5/10)

KOMENTAR :
Bentuk ujung sepatunya yang lancip ditambah swerve di sisi dalem + luar sepatu ini menurut gw bantu banget buat nambah power tendangan + rotasi bola. Kalo dipake sama striker pasti mantep, soalnya bisa bantu buat bikin tendangan2 melengkung yang susah diprediksi. Kalo dari sisi subyektif gw sebagai kiper, lumayan bantu banget buat nendang goal kick.
 
Kalo buat passing standar aja sih menurut gw, aliran bola tetep stabil, tapi ya ngga ada istimewa2nya.
 
Teknologi 10hgmm nya bikin sepatu ini ringan banget! Setara sama sprint frame nya adidas di seri adizero. Enak banget buat dipake dribbling, sprint atau jumping sekalipun. Ngga tau ngaruh atau ngga sih, tapi kayanya swerve nya itu bikin aerodinamis deh. Kalo gw nilai dari sisi gw sebagai kiper, enak banget buat lompat2an.
 
Lagi-lagi gw ngga menemukan kelebihan di sisi ini. Malah cenderung agak ‘bandel’. Ya mungkin karena swerve nya itu juga, jadi kalo nerima bola agak kenceng suka bikin bola itu melintir. Lagian uppernya kulit sintetis sih, jadi memang agak licin buat kontrol2 atau main2in bola.
 
Well, busa dalemnya cukup empuk menurut gw. Kulit sintetis nya juga ngga terlalu susah untuk ‘dijinakin’. Udah gitu ventilasinya buanyak, karena di swerve nya itu dilapis sama ‘jaring2’ yang bikin aliran udara lancar. Model pool nya juga bikin kita berdiri stabil. Boleh laah…
 
Selama gw pake kurang lebih 5x sih baru ada cacat dua biji, yang satu lecet di upper depan gara2 keinjek pool striker lawan, terus satu lagi di heelnya ada lapisan semacem plastik yang koyak, itu juga gara2 gw buka sepatunya pake nginjek heelnya itu kaya buka sepatu kets.
 
So far sih memuaskan banget buat gw. Ya kan gw kiper, jadi ngga terlalu ngaruh untuk control atau passing. Yang pasti sepatu ini enak banget dipake sprint buat motong umpan2 terobosan lawan, buat lompat2, terus juga buat nendang goalkick. Kalo boleh kasih opini sih sepatu ini emang cocoknya buat kiper atau striker yang tipenya sprinter.
 
PLUS :
+ lumayan rare sih kayanya walau ga se rare mijunohnya wibi
+ unique design
+ ringan
+ swerve nya asoy buat shoot + ‘melintir’ bola
 
MINUS :
- kurang peminat, kurang famous
- uppernya sintetis, agak licin