♣ Football & Futsal Boots ~ Style First, Skill Later™ ♣

Wednesday, July 6, 2011

REVIEW - Nike5 Elastico Finale IC




SHOOT : (7/10)
DRIBBLE : (8.5/10)
PASS : (9/10)
CONTROL : (8.5/10)
COMFORT : (9/10)
DURABILITY : (7/10)

KOMENTAR : 
Salah satu varian dari seri Nike 5 ini, merupakan grade tertinggi dari seri elastico, setelah seri elastico dan elastico pro.
(+) Eye Catching, kesan pertama yang dipreoleh ketika melihat sepatu ini, perpaduan warna nya yang mengkombinasikan warna white, grey, volt, KEREN
(+) Upper yang dibalut oleh kanga-lite, membuat sepatu ini cukup ringan, apabila dibandingkan dengan top grade dari seri T yaitu T7 yang dibalut oleh K-Lea.
(+) Ringan serta cukup nyaman dipakai, berakselerasi dan passing. Bagian dalam sepatu cukup empuk dan enak untuk dipakai berlari. Dribbling enak, bola terasa lengket di kaki
(+) Passing, oke. Di sisi bagian dalam sepatu terdapat suatu kontur yang menyerupai grip, membuat impact dengan bola ketika passing menjadi lebih optimal.
(+) Kontur yang sama juga terdapat pada outsole sepatu, membuat sepatu ini cukup multifungsi, bisa dipakai di court yang terbuat dari rubber/karet, serta rumput sintetis/turf.
(-) Agak kurang nyaman dipakai shooting, setelah beberapa kali percobaan shooting masih belum menemukan feel nya buat shooting. 
(-) Masalah klasik seri elastico finale, yaitu durability. Upper kanga-lite yang tidak setebal K-Lea membuat durability elastico finale ini kurang baik, jadi sangat disarankan untuk tidak menjadikan sepatu ini sebagai sepatu tempur.
(-) Harga nya lumayan menguras kantong
 
Overall, sepatu ini cukup enak dipakai, nyaman, ringan dan memenuhi semua kriteria untuk tipe pemain yang all around. Hanya saja ada beberapa kekurangan dalam hal shooting, serta durability yang kurang baik dari sepatu ini membuat perbandingan harga dan kualitas yang ditawarkan oleh sepatu ini menjadi berkurang. So itu kembali terserah si pemakai, apakan berani mengeluarkan budget yang lumayan (900 – 1.2 juta) untuk sepasang elastico Finale. Bagi beberapa orang yang memiliki budget berlebih dan penasaran untuk mencoba sepatu ini, sangat disarankan untuk mencoba nya.

sekian dari nubie