♣ Football & Futsal Boots ~ Style First, Skill Later™ ♣

Monday, August 8, 2011

REVIEW - Nike5 Zoom T-7 FS




SHOOT : (9/10)
DRIBBLE : (8.5/10)
PASS : (9.5/10)
CONTROL : (8.5/10)
COMFORT : (9.5/10)
DURABILITY : (9/10)

KOMENTAR :
Nike5 Zoom T-7 FS, merupakan grade tertinggi dalam Nike5 T-Series, dan masih merupakan salah satu sepatu Indoor terbaik yang pernah diluncurkan oleh Nike. Lebih fokus kepada keseimbangan permainan, daripada speed dan akselerasi.
(+) Kesan pertama yang diperoleh dari sepatu ini, elegan, nyaman, empuk namun terlihat berat
(+) Teknologi “Nike Zoom” yang diterapkan dalam sepatu ini benar-benar memanjakan si pemakai, nyaman dan empuk dipakai bermanuver, enak dipakai berlari dan berakselerasi, walaupun lebih berat dari Lunar atau Elastico, namun semuanya seakan tertutupi oleh kenyamanan nya.
(+) Passing menggunakan T7, hanya satu kata “TOP”, nyaris sempurna, benar-benar enak dan nyaman dipakain passing, tidak kalah dengan seri elastico Finale yang pernah saya review sebelumnya . Upper nya yang terbalut oleh K-Lea sangat nyaman untuk passing.
(+) Dribbling menggunakan T7, lagi-lagi “TOP”, balutan K-Lea nya benar-benar membuat bola serasa lengket di kaki.
(+) Shooting: Mantap, bagian dalam sepatu yang keras benar-benar berperan penting dalam urusan shooting, membuat impact dengan bola menjadi lebih terasa “feel” nya
(-) Cukup berat, apabila dibandingkan dengan Elastico atau Lunar Gato. Nike5 T7 ini bisa dikatakan berat, balutan K-Lea nya yang membuat sepatu ini terasa lumayan berat dipakai.
(-) Rare dan Mahal , benar-benar butuh perjuangan untuk mendapatkan sepatu ini, harganya yang lumayan, bisa menyentuh angka 1 juta.
Overall, untuk sepatu Indoor, Nike5 T-7 FS bisa dikatakan sebagai salah satu sepatu terbaik di kelasnya, sol empuk, nyaman dipakai, upper yang dibalut K-Lea yang bisa mengikuti kontur kaki, benar-benar membuat si pemakai dimanjakan oleh sepatu ini. Durability yang baik, cocok sekali menjadikan sepatu ini sebagai sepatu tempur. Harga yang mahal untuk ukuran sepatu indoor mungkin bagi sebagian orang bisa kaget apabila melihat harganya, Hanya saja kualitas yang diperoleh pun serasa sepadan dengan harga yang dikeluarkan.